alexametrics
26 C
Medan
Monday, June 27, 2022

CATEGORY

Asah Otak

Asah Otak: Pencurian di Hotel

Hari ini cuaca cerah dan sinar matahari lumayan terik. Sherlock Holmes sedang berlibur di sana bersama adiknya Mary dan dua anak Mary, John dan Belinda cilik. Sayang ketenangan mereka terusik karena terjadi serangkaian pencurian di hotel mereka tinggal di tepi pantai.

Asah Otak: Siapa Pembunuh Profesor?

Di sebuah hotel tua berlantai 4 telah ditemukan mayat Professor Jacob. Detektif Sherlock Holmes diminta untuk menyelidiki kasus tersebut.

Asah Otak: Dibunuh atau Bunuh Diri?

Holmes sedang di TKP menyelidiki kasus kematian seseorang. Dugaan sementara orang yang mati itu bunuh diri, karena ditemukan menggantung diri dengan bukti lain berupa surat yang menunjukkan bahwa ia benar-benar bunuh diri.

Asah Otak: Siapa Pembunuhnya?

Di sebuah Kota A terjadi pembunuhan terhadap seorang pengusaha kaya. Dia ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan. Di tangannya ditemukan secarik kertas bertuliskan" SECOND ASDFGHJK". Dan tulisan "QWERTY". dan sebuah angka" FIRST 5" dan sebuah kata yaitu aufeinanderfolgende.

Asah Otak: Pencuri Profesional

Seorang pencuri professional melakukan aksinya di sebuah hotel yang sedang menggelar pameran. Dalam aksinya, ia selalu meninggalkan kartu Remi KING (K), untuk menandakan bahwa semua itu dilakukan oleh orang yang sama. Pada aksi kali ini, ternyata bukan hanya kartu Remi saja yang ia tinggalkan di TKP, tetapi juga ada sepucuk surat, polisi pun memanggil detective ternama yaitu Sherlock Holmes.

Asah Otak: Musim Panas di Danau

Suatu hari di musim panas, seorang detektif yang sedang berjemur di pinggir danau mendengar tangisan dari seorang wanita. "Ada apa? Tenanglah, dan ceritakan ada apa?" tanyanya pada gadis tersebut. "Gelangku hilang, aku datang ke sini setiap hari, dan seperti biasanya aku meletakkan gelangku di atas buku sambil berjemur, aku pun tertidur tapi ketika bangun, gelangku sudah tidak ada," jelasnya.

Kalung yang Dicuri

Nyonya Smith pergi ke kantor polisi dan melaporkan bahwa kalung antiknya telah dicuri. Ketika polisi ke tempat kejadian, mereka tidak melihat tanda-tanda rumah dibobol. Hanya jendela yang pecah, dan ruangan yang berantakan serta jejak kaki di seluruh ruangan. Keesokan harinya, nyonya Smith ditangkap karena penipuan, mengapa?

Asah Otak: Bunga Lili di Sebuah Danau

Di sebuah danau, ada sepetak bunga lili. Setiap hari, jumlahnya menjadi dua kali lipat. Jika diperlukan 48 hari agar petaknya menutupi seluruh danau, berapa lama hari yang dibutuhkan sampai petak bunga lili menutupi setengah danau?

Asah Otak: Waktu Membuat Widget

Jika dibutuhkan 5 mesin dan 5 menit untuk membuat 5 widget, berapa lama waktu yang dibutuhkan 100 mesin untuk membuat 100 widget?

Asah Otak: Ukurannya Makin Besar

Semakin Anda keluarkan, ukurannya akan semakin besar. Apakah itu?

Berita Terbaru

/